My Metamorphosis.. Mimpi, Keinginan dan Ambisi

Gw itu aneh.. dan gw mengakuinya.. dari kecil gw tau, I am different from any other children.. really..! dari kecil gw gak pernah punya cita-cita seperti.. “aku pengen jadi dokteerrrr..” ato.. “pengen jadi guruuuu…” ato profesi lainnya.. gw..?? masih santai.. bukan gak peduli ama masa depan sih… mungkin lebih tepatnya BINGUNG…!! duh.. mo jadi apa yah kalo gw gede nanti..?? Guru..?? ribet ah.. ntar murid-muridnya pada nakal-nakal lagih… dokter..?? ogah.. capek, ntar kayak tante gw.. tengah malem pun masih harus pergi kalo ada yg ngebutuhin.. polisi..??? wahhh.. gak seru… polisi-polisi di kota gw (waktu itu gw masih di Padang) keliatannya galak smua… ntar gw dimusuhin lagi.. trus ditembak deh… **ih… mikirnya aneh yah..!** Tapi… satu yg gw tau dari dulu… gw pengen melihat dunia..!! apapun caranya…. beasiswa kek… kerja kek… sekolah.. ato jadi imigrant gelap.. **yang akhirnya gw urungkan karena ada resiko dikejar-kejar polisi dan deportasi**

Pas kuliah… gw masih belum punya cita-cita (selaen dari pengen melihat dunia), gw cuma pengen.. gw harus kerja di daerah segitiga bisnis di Jakarta apapun caranya…! abis itu nambah lagi keinginan… gw pengen tinggal di Apartment (soalnya ngeliat di pelem2.. kayaknya seru tuh tinggal di apartment ama room-mate yang seru-seru…. abis itu nambah lagi…  gw pengen kerjaan yang bisa bikin gw jalan2 keluar Jakarta… dan inilah kronologis nya :

February 2004… gw diterima kerja disalah satu IT Company, di Jl. HR. Rasuna Said.. Kuningan, Jakarta.. situasi kerja yang OK bgt.. maklum lah IT Company yang semuanya berisi anak muda berumur dibawah 35 tahun… rata-rata juga jomblo gak laku.. huihihihihi… kecuali si Mamih Dewi (sekretaris), Tante Yani (Administrasi) dan sang Kepala Sekolah Didi (CEO)… situasi kantor gak pernah tenang.. heboh mulu… semua tugas dalam bersosialisasi terbagi dengan sendirinya… seperti contoh… mo curhat ke Tante Yani…. mo nanya gak penting ke Indra alias Frengki… mo iseng mlonco orang ke Donnie.. mo ngejahilin orang ke Mikli alias Harry Potter, mo minta dakwah agama ke Sa’id, yang akhirnya gw tau.. ternyata dia ancuuuuurrrrrrrr abisssshhhhh….. mo belajar make-up-an..?? ke Irma plus biasanya dikasih saran bagaimana caranya menjadi wanita bitchy yang baik dan benar…, mo ngomongin masalah selangkangan…?? ada jugaaaaa….. Anggrek… kakak kita yang sakinah namun durjana ini… mo meng-iklankan sesuatu tinggal ke Mamih Dewi, pasti lebih efektif dibanding ama koran SINDO ato mo minta kenaikan gaji yah.. sama Bos Didi dong…

Mamih Dewi yang lagi ngaso, mumpung bos D gak ada Harry Potter lagi pose Bapak Said neh..! pose rame-rame buat ultah-nya Eka...

Mei 2004… berhubung dengan tingkat kerja yang mulai meningkat dengan kemungkinan harus standby 24 jam…. akhirnya gw ditaro di Apartment Taman Rasuna.. apartment ini diisi oleh gw dan Lia, dan akhirnya jadi basecamp buat temen-temen kantor yang ingin melarikan diri dari kenyataan macetnya Jakarta, berbekal bakpao yang bisa diraih dengan tangan di pinggir jalan… jadilah foto-foto yang tidak tau malu ini :

Gank BAPAU Image(09) Muke gileee

Di tahun yang sama juga, gw juga senang, karena “dapur” kita alias Software Development kita ada di Bandung.. jadilah gw sebulan sekali “nyetor” muka ke Bandung, yang biasanya ditutup dengan shopping di daerah seputaran Dago, hang out ampe malem di Cemara, clubbing di Fame, reunian SMA gw, pesta makanan yang sumpah..!!! enak-enak smuanya… batagor, siomay, Nasi Timbel Istiqomah, baso bungsu, indomie di pinggir jalan dago depan Smansa, pisang bakar keju, jagung bakar, Zoopa-nya The Valley… huhuhuhu ngebayangin nya aja sekarang udah bikin gw laper bgt..

September 2005… Aku Melihat Dunia… Madrid, Spain (untuk urusan kantor)trus disusul dengan cuti untuk mengunjungi Amsterdam, Paris, Rome… senang bukan kepalang deh… 2 minggu di Madrid, 2 malam di Amsterdam (kuraannnggg…!!!), 2 malam di Paris dan 2 malam di Rome… sekali lagi KURAANNNGG…!!!

Madrid Amsterdam Paris-Eiffel Rome

2006…. jam kerja gw udah gak cuma di Jakarta aja… Palembang..!! gw bisa pagi meeting di Palembang dan malem meeting di Jakarta… capek..?? pasti.. cuma karena gw emang orang yang SANGAT SUKA traveling… gw gak ambil pusing… semua gw nikmatin… cuma nyokap gw aja yang sport jantung.. tiap gw ke airport pasti dianterin.. dengan kata-kata pengantar yang cukup panjang..

2007… gw akhirnya pindah ngebantuin usaha bokap gw yang bergerak di Travel Umroh dan haji… dan Alhamdulillah gw punya kesempatan buat pergi Umroh juga.. senangnya minta ampun…!!

2008…. gw akhirnya pindah juga ke perusahaan yang dulu kerja bareng ama perusahaan dulu tempat gw bekerja…. hasilnya… untuk sementara gw menetap di Madrid lagi.. takut dan excited… itu rasanya… gw puas bgt…

Royal_Palace DSC09853

Dengan kata laen… keinginan dan ambisi gw selama 28 tahun, alhamdulillah sebagian besar udah kecapai.. yang belum kecapai adalah.. gw pengen jadi pengusaha dengan perusahaan yang sukses bgt sebagai perahu gw.. plus dibantuin ama temen-temen yang gw percaya… sekalian ngebantuin Bokap gw juga untuk ngegede-in smuanya… Buff…!! inilah keinginan gw yang paling susah… paling ribet… and I am still working on it..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s