Poligami…??? ini udah bukan jamannya tauuu…..!

Gw punya kerabat, yang merupakan mertua dari om gw, kita manggilnya “nenek”, nenek ini dirawat di rumah om gw, beliau adalah master of chef… masakan yang dibuat beliau selalu enak… dan nenek ini cantik, gw taruhan, waktu muda nya beliau sangatlah cantik, mungil dan mungkin juga jadi kembang desa. Cantik, baik hati, sabar, hebat ngurus suami & anak dan jago masak.. adalah perempuan idaman para lelaki, sayangnya.. suaminya berpoligami… gw pernah nanya ama nenek kenapa ngebiarin suaminya berpoligami ria, trus nenek dengan sabarnya bilang.. “gak apa-apa, nenek merestui dan memberi ijin kok..”, nah sekarang pas si nenek udah kena stroke… Ya Ampuuunnn… diliat aja gak pernah… kalo laki gw yah, jangankan gitu, minta ijin buat berpoligami aja udah gw getok pake panci tuh kepala.

Jaman sekarang ini, lagi lumayan nge-trend tuh poligami.. dengan alasan… ngebantu si wanita, gw juga gak jelas ngebantu dari sisi mananya… padahal wanita jaman sekarang yah… udah gak perlu dibantu lagi.. we earn money from our own brain..!! no need to be helped by being your extra wife… we only want to be loved and have a normal family… that’s all..!

Menurut gw, poligami pada masa sekarang ini adalah bentuk perwujudan dari sifat egoisme laki2 yang gak pernah puas.. banyak orang lebih melihat ke sisi istri yang dimadu.. ok.. sekarang kita lihat deh satu-satu…

Istri

Istri berhak untuk memiliki sang suami seutuhnya, dan memiliki cinta suami seutuhnya tanpa harus terbagi dengan wanita lain. Seorang istri berhak untuk mendapatkan kasih sayang dan cinta suami seutuhnya. Berhak memiliki suami selama 24 jam, 7 hari seminggu, 365 hari setahun… begitu juga sebaliknya. Seorang istri berhak untuk gak terbebani dengan embel2 “istri tua” ato “istri muda” dihadapan masyarakat.

Anak

Seorang anak berhak mendapatkan kasih sayang dari Ayahnya seutuhnya tanpa harus terbagi dengan anak2 lain dari istri2 lain, seorang anak berhak memiliki ayahnya seutuhnya.. 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, tanpa harus membagi dengan anak2 lain dari istri yang lain. Seorang anak berhak untuk gak terbebani dengan kehidupan abnormal sang ayah.. bayangin aja sebutan… “itu anak istri pertama, kasihan yah nyokap nya” ato… “tuh ibunya istri muda si A…” 

See… dengan melakukan poligami, lelaki gak hanya menyakiti istri tua, tapi juga menyakiti hati anak2nya. Jangan kira dengan diberikan “ijin poligami” dari istri, tandanya sang istri ikhlas… TIDAK…!! sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya hati wanita… kami bukan malaikat… sebenarnya kami gak rela..! tapi  beberapa lelaki dengan gak berperasaan tetap berpoligami… gak nyadar sakitnya hati istri, ketika tau, sang suami tidur dengan wanita lain walopun wanita tersebut udah jadi “istri”, well, I will call them the “extra wife”.. heran juga, knapa ada wanita yang mau jadi extra wife…! well.. get ur own sista…!!!!!

Jangan atas namakan agama untuk berpoligami… kalo berpoligami dengan wanita yang udah renta tapi punya anak banyak, untuk menghindari fitnah.. yah, mungkin gak apa-apa… tapi peradaban sekarang udah maju mas…!! gak mungkin pikiran orang sedangkal itu…! dulu mungkin poligami jadi jalan keluar untuk menghindari fitnah… sekarang… aiiihhh.. udah gak perlu kaliii…!! back to the title…. ini udah bukan jaman-nya poligami bro’s…!

This entry was posted in Thoughts. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s